Sabtu, 18 Juni 2011

Membuat komputer berbicara


Sebenarnya komputer kita mempunya sistem suara yang di sebut SAPI(Speech Application Programming Interface)yang memungkinkan komputer kita dapat mengeluarkan audio/suara sesuai perintah kita.Saya mengetahui itu dari om google juga seh dan saya mempunyai trick yang saya dapatkan dari sana,mau tau gini:

1.Coba sobat download file .Vbs ini
2.Setelah dibuka apa yang terjadi?....ternyata komputer kita bisa berbicara,wkwokwo
3.untuk menghentikan komputer kita berbicara,kita bisa gunakan taks manager dengan menekan "CTRL+ALT+DEL" di komputer kita dan hentikan/end process audiodg.exe

Untuk meng-edit audio tersebut menjadi sesuai keiinginan kita ikuti langkah berikut ini:
1.Pindahkan file .vbs sudah saya masukan kedalam folder rar(pindahkan ke dekstop juga boleh)
2.klik kanan file lionlionki.vbs dan pilih "edit"
3.nah disini kan ada tulisan msg="this trick has been downloaded from lionlionki.blogspot.com"  tulisan yang warna biru terserah sobat mau diganti dengan tulisan yang sobat suka,jadi jika sobat mau membuat pesan baru tinggal tulisakn saja di:    msg="pesan yang ingin ditulis"
sebenarnya kita bisa meng-kombinasikan dengan script "autorun.inf" yang membuat aplikasi kita berjalan sendiri.(coba sobat bayangkan klo di flash disk kita ada script .vbs tadi ama script autorun.inf,wah bisa pingsan kawan yang minjam flash disk kita,wkwokwkoko


NB:script autorun.inf akan saya bagikan pada postingan berikutnya

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar